Ini Perbedaan Bahan Satin dan Velvet


Hallo teman dekat, sekarang ini dunia fashion terlebih fashion berhijab banyak memakai bahan velvet atau satin dalam pembuatan bajunya. Kita banyak temukan tren khimar dengan bahan velvet satu diantaranya yang dipopulerkan oleh artis Risty Tagor. Bahan velvet atau yang banyak di kenal satin ini benar-benar sangat pas dipakai untuk acara semi resmi ya.. jadi tidak salah bila bahan ini banyak dipakai designer untuk bikin hijab spesial ke pesta. Terkecuali bahan hijab pesta bahan ini dapat dipakai untuk bikin baju tidur (piyama), lingerie sampai gagun pengantin. Tetapi ada yang butuh teman dekat Katasuna kenali, kalau nyatanya bahan vlvet serta satin itu tidak sama loh. Sepintas memanglah terlihat sama, tetapi terdapat banyak ketidaksamaan yang perlu Anda kenali supaya tak salah saat pilih bahan.

  • Bahan Satin

Pertama kita bakal ulas bahan Satin ya. Bahan satin populer memiiki struktur yang begitu mengkilat. Sepintas ia serupa dengan sutera. Bahan satin dapat tampak dari kilaunya yang begitu mengkilap, hal semacam ini jadikan warna yang dimunculkannya begitu mencolok. Harga nya cukup begitu terjangkau. Dalam memakai bahan satin Anda butuh sedikit waspada karna warnanya yang “jreng” jadi kita mesti bebrapa pintar menyesuaikannya.

  • Bahan Velvet

Bahan ke-2 yaitu bahan Velvet. Sepintas bahan ini begitu serupa dengan satin. Ketidaksamaannya yaitu dari kilap yang dipertunjukkan. Bahan velvet tidaklah terlalu mengkilap hingga pemakainya bakal terlihat glamour namun tak terlalu berlebih. Warna yang dipunyainya juga lebih soft seperti peach, baby pink, baby tosca, turquish, dan lain-lain. Dari sisi harga bahan velvet mempunyai harga yang lebih mahal berbahan satin. Hal semacam ini karena bahan velvet lebih enteng serta warnanya tenang. Mengenai bahan yang lebih mahal dari velvet kita kenal dengan roberto cavali. Bahan ini begitu menawant serta elegan. Bahan berikut yang banyak dipakai untuk gaun pengantin.

Nah berikut sepintas tentang bahan satin. Jangan pernah salah atau tertipu yaa.

Postingan Populer