Berikut 5 Ciri Khas dari Kain Satin Velvet


Kain satin adalah semacam bahan kain yang mempunyai ciri khas halus serta licin di bagian permukaannya. Bila diliat dengan cara sekilas bahan satin sesungguhnya mempunyai ciri khas serta penampilan yang nyaris serupa dengan bahan sutra walau serat penyusunnya sesungguhnya tidak sama. Hingga walau keduanya merasa lembut di kulit, bahan kain satin biasanya mempunyai permukaan yang lebih licin di banding dengan bahan sutera.

Karna sistem pembuatan kain satin lebih gampang di banding dengan kain sutera yang begitu tergantung dari peternakan ulat sutera, automatis harga kain satin lebih terjangkau. Seperti kain tekstil biasanya, kain satin sendiri sesungguhnya juga ada dalam beragam type serta macam. Satu diantaranya salah satunya yakni berbentuk kain satin velvet.

Kain satin velvet adalah type kain poliester yang lembut serta condong jatuh. Type kain ini banyak digunakan untuk bikin baju wanita karna berikan kesan yang feminim, anggun, elegan serta menawan.

Karakteristiknya yang tidak tipis serta jatuh jadikan kain satin velvet sangat cocok bila dipakai sebagai bahan pembuatan gamis, dress, ataupun rok panjang. Bahkan juga pada perubahannya bahan satin velvet juga kerap digunakan untuk bikin hijab untuk beberapa wanita muslim.

Ciri Khas Kain Satin Velvet:
  • Serat kainnya rapat serta tidak tipis hingga tak transparan.
  • Permukaan sisi baik dari kain satin velvet berbentuk halus serta licin. Dibanding dengan type satin yang lain, satin velvet lebih berkesan doff.
  • Kain satin velvet mempunyai penampilan yang begitu elegan serta menawan.
  • Kain satin velvet termasuk juga dalam type kain satin yg tidak panas digunakan.
  • Ada dalam banyak warna.

Postingan Populer