Angka Kriminalitas Tinggi, Penghuni Rutan Tanjung Gusta Naik 35 Persen Dalam Setahun

Kepala Pengamanan Tempat tinggal Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan, Nimrot Sihotang mengimbau semua warga Kota Medan untuk tingkatkan kepedulian pada sekitar lingkungan.

Kepedulian itu utama untuk menghimpit angka kriminalitas di Medan yang termasuk sangatlah tinggi sekarang ini. Hal semacam itu tampak dari jumlah tahanan serta narapidana yang masuk ke Rutan Tanjung Gusta, yang selalu bertambah bersamaan dengan berjalannya saat.

BERITA REKOMENDASI
Keunggulan Kemampuan 300 %, Rutan Tanjung Gusta Riskan Kerusuhan
Sepanjang Lebaran, Pengunjung Rutan Tanjung Gusta Raih 9 Ribu orang
Berdaya Tampung 165 Orang, Rutan Dumai Disesaki 745 Napi serta Tahanan
Bahkan juga bertambahnya jumlah penghuni di rutan paling besar di Sumut itu, meraih sekira 35 % cuma kurun waktu setahun.

“Saya kesini pidah dari Batam, penghuni disini (Rutan Tanjung Gusta) cuma ada 2. 800-an orang. Setahun saya di sini, jumlah penghuni di sini telah 3. 800-an. Artinya kejahatan di Medan begitu tinggi. Karenanya diperlukan kepedulian kita pada orang-orang sekitaran. Agar kejahatan ini dapat menyusut. Karna daya tangkal paling baik sesungguhnya ada di orang-orang, serta rehabilitasi paling baik sesungguhnya ada di orang-orang, ” kata Nimrot, selesai memonitor perpindahan 60 narapidana dari Rutan Tanjung Gusta ke Lapas Pematang Siantar, Selasa (16/5/2017) awal hari.

Diluar itu, untuk kurangi angka pelaku kejahatan berulang, Nimrot mengimbau pada keluarga beberapa narapidana untuk lebih membiarkan beberapa tahanan serta narapidana jadi mandiri didalam rutan. Sampai kini keluarga beberapa tahanan serta narapidana dinilai sangat memanjakan sampai tidak nampak dampak kapok pasca beberapa tahanan serta narapidana keluar dari rutan ataupun lapas.

“Disini sesungguhnya sudah ada semua.semua telah tersedia. Jadi sesungguhnya tidak butuh lah mereka dimanjakan. Serahkan pada kami saja agar kami yakinkan mereka siap kembali pada orang-orang, ” tandasnya. (sym)

Postingan Populer