Apa itu Kain Sutra

Sempatkah Anda memikirkan dari manakah asal kain sutra. Kain Sutra adalah satu diantara type kain yang kerap disukai oleh beberapa wanita.
Nah kesempatan ini saya bakal menerangkan sedikit tentang sistem pembuatan kain sutra yang mungkin saja untuk beberapa orang yang belum tahu.

Kain Sutra adalah .....

Pengertian :

Sutra atau sutera adalah serat protein alami yang bisa ditenun jadi tekstil. Type sutra yang paling umum yaitu sutra dari kepompong yang dibuat larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu dimaksud serikultur). Sutra memiliki tekstur mulus, lembut, tetapi tak licin. Rupa berkilauan sebagai daya tarik sutra datang dari susunan seperti prisma segitiga dalam serat itu yang membolehkan kain sutra membiaskan sinar pada pelbagai sudut

Histori serta Legenda :

Sutera diketemukan serta dipakai pertama kalinya di Cina di bawah Kekaisaran Huang Ti (Yellow Emperor) sekitaran th. 2697 s/d 2597 Sebelumnya Masehi. Legenda menyampaikan kalau Lei-tzu sang Permaisuri kerajaan waktu itu tengah memerhatikan kepompong di pohon mulberry serta lalu mengambilnya, tanpa ada berniat kepompong itu jatuh di cangkir teh sang permaisuri. Waktu bakal mengambil kepompong itu sang permaisuri mengerti kalau kepompong itu lalu jadi berupa helaian benang yang halus serta panjang. Berikut awal pertamakali benang sutera diketemukan. Di Cina lalu permaisuri itu hingga saat ini di kenal sebagai Si Ling-chi atau Lady of the Silkworm.

Sejak itu Cina di kenal sebagai penghasil kain sutera yang populer di semua dunia. Banyak pedagang datang ke Cina untuk berdagang kain sutera Cina yang populer. Jalur perdagang itu lalu di kenal sebagai Silk Road atau Jalur Sutera

Postingan Populer